Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 19 Mar 2024 14:35 WITA ·

Cinta Kandas Karena Tuli


dokpir Perbesar

dokpir

OLEH: DODIARDUS ERONG

JURNAL LABUAN BAJO | CERPEN – Seorang ibu yang sudah lama di tinggalkan suaminya, namanya ibu siti, dia juga sudah sangat tua, dia memiliki putra semata wayang bernama Sinto. Anak semata wayangnya sudah menginjak umur yag cukup dewasa, akan tetpi Sang ibu selalu mengeluh karena melihat anaknya Sinto yang belum menikah.

Ibu siti sangat berharap sekali supaya dalam waktu dekat anaknya mendapakan jodoh. Suatu pagi Dia memanggil anaknya, “Sinto?”

“iaa Ibu, kenapa ibu, kenapa ibu panggil – panggil terus, ibu tidak tau kalau saya lagi enakan tidur” jawab Sang anak dengan suara yang lantang, seolah – olah dia merasa terganggu karena sang ibu yang selalu memanggilnya. Dengan demikian sinto pun terbangun dari tidurnya dan mendekati ibunya.

“Sinto, sekarang ibu semakin tua, sekarang ibu sudah semakin lemah, saya sudah tidak kuat untuk menyelesaikan pekerjaan di Rumah, jadi ibu sangat berharap suapaya engkau satu – satunya anak kesayangan ibu agar cepat menikah, dan ibu punya menantu, serta ada yang bisa membantu pekerjaan di Rumah” ujar sang ibu kepada sinto.
“ibu, saya pasti akan menikah, tapi tunngu ada acara pesta di kampung sebelah” jawab sinto, smbil berjalan keluar rumah.

Baca Juga:  Digitalisasi Budaya Sopan Santun: Dampak Penggunaan HP dalam Budaya Manggarai

Baca Lainnya

DAKSA DISELIMUTI KABUT

19 Maret 2024 - 14:39 WITA

Pengaruh Positif Kurikulum Merdeka Terhadap Siswa

19 Maret 2024 - 13:43 WITA

Keringat Mengingat

19 Maret 2024 - 13:34 WITA

Deretan Puisi Terbaik karya Emiliana Yusta Nemung

19 Maret 2024 - 13:17 WITA

Berani Bernarasi: Inspirasi Kesetaraan Gender Bersama Najwa Shibab

19 Maret 2024 - 13:09 WITA

Aku, Kau dan Tuhan

19 Maret 2024 - 12:47 WITA

Trending di Uncategorized
error: Content is protected !!