Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 15 Mar 2024 08:43 WITA ·

Meniti Jalan Impian Penuh Liku


Yohana Uru Perbesar

Yohana Uru

Oleh: Yohana Uru
 Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng

JURNAL LABUAN BAJO | CERPEN – Sebagai seorang perempuan, aku digambarkan sebagai sosok yang kuat, lucu, dan berempati. Aku juga digambarkan sebagai individu yang memiliki kepekeaan terhadap perasaan orang lain, aku memiliki impian, tujuan dengan segala kelebihan dan kelemaan yang aku punya, karena itu yang membuat aku menjadi diriku sendiri unik dan berharga.

Aku Yohana uru, biasa dipanggil Yoan aku anak kedua lahir pada tanggal 27 November 2002, umur 21 Tahun, memiliki hobi bernyanyi. Sedikit bercerita tentang proses hidup yang aku jalani sampai di titik di mana aku di sebut sebagai mahasiswa. Aku tumbuh dan dibesarkan di desa kecil yang jauh dari pusat kota.

Lahir dari keluarga yang memiliki ekonomi terbatas, hidup dikeluarga yang dipenuhi dengan segala kasih sayang serta  hidup dengan merasakan bagaimana hidup serba kekurangan, merasakan cinta dari orang-orang terkasih seperti orang tua yang lengkap, meski hidup di rumah kecil yang hanya di biliki pelupu bambu mampu memberikan kesan sederhana untuk kami. Hidup berempat di rumah kecil namun terlihat bahagia.

Hidupku sangat sederhana tak menyurut semangat diriku karena kesederhanaan itu seperti menjadi suatu kebahagian untukku, memilki orang tua yang lengkap menjadi suatu keberuntungan bagi aku, orang tuaku yang bekerja sebagai petani menjadi motivasi terbesar untuk menjadi penyemangat di kala sedih dan senang.

Aku juga mempunyai kakak perempuan yang beda dua tahun denganku, selisih paham setiap hari menjadi rutitas di rumah kami. Aku yang terlahir sebagai anak perempuan namun memiliki sikap serta kebiasaan seperti laki-laki, aneh bukan hanya saja itulah yang terselip dengan kepribadian diriku ini, dan orang-orang yang mengenal diriku pasti heran jika aku dikatakan perempuan karena sebegitu tomboy diriku.

Baca Juga:  Makna Kando Nipi Bagi Masyarakat Manggarai

Baca Lainnya

DAKSA DISELIMUTI KABUT

19 Maret 2024 - 14:39 WITA

Cinta Kandas Karena Tuli

19 Maret 2024 - 14:35 WITA

Pengaruh Positif Kurikulum Merdeka Terhadap Siswa

19 Maret 2024 - 13:43 WITA

Keringat Mengingat

19 Maret 2024 - 13:34 WITA

Deretan Puisi Terbaik karya Emiliana Yusta Nemung

19 Maret 2024 - 13:17 WITA

Berani Bernarasi: Inspirasi Kesetaraan Gender Bersama Najwa Shibab

19 Maret 2024 - 13:09 WITA

Trending di Uncategorized
error: Content is protected !!